SMK Negeri 1 Sumberasih Komitmen Kembangkan Pembelajaran dan Prestasi Bagi Anak Didik


Probolinggo,Merdekanews.id
Perkembangdx an pendidikan tidak lepas dari cara pengelolaan manajemen khususnya yang berhubungan dengan terciptanya mutu pendidikan yang ada dapat diserap secara cepat oleh anak didik. Hal ini yang terpantau di SMKN 1 Sumberasih kabupaten Probolinggo yang secara periodik melakukan terobosan guna meningkatkan kualitas pendidikan dilembaganya.
Dari sisi pengelolaan mutu pendidikan, tercatat dalam segi akademik sekolah ini telah melahirkan siswa siswi berprestasi yang diwujudkan dengan sejumlah penghargaan dalam beberapa even kejuaraan baik ditingkat lokal, provinsi maupun nasional. Sebut saja predikat  juara 1 Tingkat kabupaten Electrical Instalation dan juara 4 LKS Electrical Instalation atas nama Anas Amrullah. Kemudian Chotidjah yang berhasil menyabet juara Juara 1 Web Tecnologi Tingkat kabupaten. Begitu juga prestasi akademik yang ditorehkan lulusan sekolah ini yang bisa tembus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit melalui jalur prestasi.
Begitu juga dengan keberhasilan sekolah ini mencetak siswa berprestasi diluar akademik seperti bidang olahraga. Sudah tidak terhitung prestasi yang pernah ditorehkan oleh siswa siswi baik berkelompok maupun perorangan pada momen kejuaraan olahraga. Sebut saja prestasi Juara Basket Matura Cup Pa-Pi, Juara LIBALA Kabupaten Probolnggo Putra serta Juara Futsall Walikota Cup tahun 2022.

Kepala sekolah SMKN 1 Sumberasih, Siti Rohmah Hadi S.Pd., M.Pd. saat ditemui terkait lembaga pendidikan yang dipimpinnya mengatakan bahwa pihaknya berupaya agar metode pembelajaran yang ada disekolahnya setidaknya tidak kalah dengan sekolah lainnya. "Alhamdulillah meski lembaga ini baru tumbuh, namun jika melihat prestasi yang diperlihatkan oleh anak anak cukup menjadi kebanggaan. Memupuk kemampuan dan potensi siswa merupakan salah satu komitmen kami yang secara berkesinambungan terus dilakukan. Tentunya ini berkat bimbingan guru dan juga orang tua dirumah yang memberi dukungan dan semangat pada putra putrinya untuk terus berkembang."ujarnya.

Lebih lanjut Siti Rohmah menambahkan selain membekali siswa dengan keilmuan akademik, pihaknya juga memberi wawasan siswa dengan ilmu keagamaan yang kuat. "Kami berusaha agar siswa siswi sekolah ini dapat menyelaraskan kemampuan Iptek dan Imtaq. Mudah mudahan prestasi yang selalu ada pada siswa kami, akan terus ada dan berkembang kearah yang lebih baik."pungkas KS SMKN 1 Sumberasih. (Suh)

Post a Comment

0 Comments