Beri Rasa Aman, Tim Jos Presisi Polres Lumajang Patroli Cegah Kriminalitas


Lumajang, Merdekanews.id Untuk mewujudkan wilayah hukum yang damai, aman, nyaman dan tentram bagi masyarakatnya menjadi prioritas yang akan dan selalu dilakukan oleh Polres Lumajang.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di malam hari, Tim Jos Presisi Polres Lumajang menggelar patroli hunting system untuk mengantisipasi 3C di wilayah kabupaten Lumajang.

Patroli antisipasi 3 C dilakukan 7 anggota Tim Jos Presisi Polres Lumajang dengan menggunakan kendaraan sepeda motor.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Kasi Humas Ipda Novandy Helda Prasetya mengatakan, patroli tim jos presisi ini dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polres Lumajang.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di malam hari,” terang Ipda Novandy.

Ia menjelaskan, Kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran jalan rawan kriminalitas guna mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana pencurian curat, curas dan curanmor yang saat ini sedang marak. 

Dijelaskan Novandy, Kegiatan patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya.

"Diharapkannya, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas yang tetap terjaga konsdusif. Serta dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, dan mencegah gangguan kamtibmas , sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments