Diduga Kepala Desa Harjo Winangun Kecamatan Belitang ,Sunat Bantuan Pangan Beras (BPB) Dari Badan Pangan Nasional RI Tahun 2023."



Belitang Kabupaten Oku Timur, Juli 2023 ." Saat Awak Media Merdeka News'Id , Turun Kedesa Harjo Winangun  Kecamatan Belitang Pada Bulan Mei 2023 Kabupaten Oku Timur.



Desa Harjo Winangun Menyalurkan Bantuan Pangan Beras (BPB) Dari Badan Pangan Nasional RI Sebanyak KPM  Penerima Memaaf Bantuan 134 Kk . 


Program tersebut dari Pak Jokowi Widodo dan Kementerian Sosial (Kemensos RI) Program Bantuan Pangan Beras akan disalurkan lewat PT   Pos Indonesia , akan dibagikan ke masyarakat yang tidak mampu." 




Bahkan tidak semua bisa mendapatkan bansos pangan, Soalnya bansos pangan hanya diberikan kepada empat golongan keluarga penerima manfaat (KPM) yang berasal Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos ."



"Masyarakat yang jauh dari kota akan disalurkan  oleh pihak PT  Kantor Pos , Ke desa masing-masing untuk pengambilan bantuan pangan beras (BPB) dengan persaratan membawa photo kopi kk/ ktp asli . 



Penyaluran Bantuan Pangan Beras (BPB) dari Badan Pangan Nasional RI, Progam Bantuan Pangan 2023 ini akan di salurkan sebanyak  21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM)
yang tercatat dalam data  Kementerian Sosial untuk 3 bulan, Alokasi yaitu dari bulan Maret/April/ dan Mei tahun 2023."  Adapun masing-masing KPM akan menerima sebanyak 10 kg perbulan,
Selama 3 tiga bulan yang berhak mendapatkan nya..


"Diduga pembagian beras, Bantuan Pangan Beras(BPB) di kantor desa harjo Winangun kecamatan belitang, telah terjadi penyimpangan dan penggelapan bantuan pangan beras ke masyarakat yang berhak mendapatkan nya, semestinya bantuan tersebut sudah di bagikan ke masyarakat di bulan Maret/April dan Mei  selama 3 tiga bulan tahun 2023."



 
" Ternyata kami temui di lapangan, didesa Harjo Winangun di RT 02 RW 02 , kecamatan belitang. Ada dua warga yang tinggal di desa harjo Winangun yang tidak bisa kami sebut namanya, Ia mengatakan kepada ke awak media disaat itu. memang benar pak  bahwa kami mendapat bantuan beras sebanyak 10 kg dari kantor desa di bulan Mei 2023, cuma satu kali pak selain itu tidak ada lagi. 


Bahkan juga kami pun diberitahu oleh pak RT nya, bahwa besok ada pembagian beras di kantor desa. Dan persaratan nya membawa photo kopi kk/ktp asli.. ujarnya. 


Saat di konfirmasi dan klarifikasi dengan pak kades harjo Winangun, 
melalui telepon seluler dan di chat wa tidak di hiraukan oleh pak kades harjo Winangun bahkan kami minta hak jawab nya sebelum berita ini terbit ."  maka terbit lah berita ini. 


Dan kami minta para Penegak Hukum APH dan Pihak Kepolisaan di Provinsi Sumatera Selatan,  Tu memanggil kepala desa dan perangkat desa nya yang terkait didalam permasalahan Bantuan Pangan Beras (BPB) dari Badan Pangan Nasional RI, tahun 2023 . Diduga kuat ada nya penyimpangan/penggelapan  pembagian   beras di kantor desa harjo Winangun  kecamatan belitang,
Kabupaten Oku Timur..



Red (Jhon Ccg/Tim) Merdeka News'Id .

Post a Comment

0 Comments