Pengajian Umum Di Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit.

 

Lumajang, merdekanews.id.
Jum'at malam terselengara acara pengajian umum Desa Tunjung bertempat di halaman balai desa. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka sedakah desa. 
Acara yang dimulai habis magrib, diawali dengan lantunan selawat. Para hadirin atau tamu undangan, dimulai dari anak-anak hingga lansia, berbondong-bondong menuju lokasi untuk mengikuti acara pengajian tersebut.

Sedakah desa dihadiri pula ibu muslimat dari desa tunjung, tokoh agama, perwakilan dari kecamatan, kapolsek dan perwakilan koramil gucialit. 

Kepala Desa Tunjung"Haji Sari, sangat berterima kasih banyak kepada masyarakat turun serta berpatisipasi dalam acara pengajian umum, kalau tidak ada dukungan warga masyarakat mana mungkin acara ini bisa diselenggarakan ucapnya, saat sambutanya. 

Kegiatan diisi dengan ceramah agama oleh Khyai Senijam, dari desa sememu, kecamatan pasirian, kabupaten Lumajang, Turut hadir dalam acara tersebut BPD, tokoh tokoh agama. Tidak lupa sari sangat berterima kasih kepada ketua muslimat desa tunjung, perangkat desa SKD beserta jajaran banser atas terselenggaranya pengajian. Tanpa adanya dukungan dari semua pihak tidak mungkin acara ini bisa terlaksana.
Acara muslimat sebenarnya gagasan dari ibu kades, mengundang berbagai ketua muslimat dari luar desa di antara lain mulai dari desa Jeruk, desa, Bence, Dadapan, Gucialit. Walau kondisi tadi sempat gerimis ibu ibu muslimat tetap semangat.  ( Arifin )

Post a Comment

0 Comments