Anggota Polri dan ASN Polres Lumajang Ikuti Vaksinasi Influenza


Lumajang, Merdekanews.id Kinerja anggota Polri terus meningkat dalam menjaga Kamtibmas, Guna terus menjaga kondisi kesehatannya, untuk anggota Polres Lumajang diberi vaksin influensa,

Tidak hanya anggotanya, Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson Situmorang, Wakapolres Lumajang Kompol Komang Yuwandi Sastra, pejabat utama (PJU) melaksanakan suntik vaksin influenza di Lobby Mapolres Lumajang.

“Ini untuk menjaga kondisi kesehatan personel yang melaksanakan tugas. Kita lakukan penyuntikan vaksinasi,ini seiring dengan padatnya tugas yang harus diemban, saya khawatir mereka capek dan flu,” ungkap Kapolres Lumajang Akbp Dr. Boy Jeckson Situmorang melalui Kasi Humas Ipda Novandy Helda Prasetya.

Vaksin influenza merupakan perlindungan terbaik terhadap flu terlebih di saat musim pancaroba yang rentan menyebabkan flu.

"Influenza merupakan penyakit infeksi virus akut dan menular yang menyerang saluran pernapasan, kendati terdengar seperti penyakit ringan, nyatanya influenza bisa menimbulkan masalah besar bagi sebagian orang," jelasnya Novandy 

Dalam pemberian vaksin, Dokes Polres Lumajang bekerjasama dengan RS Bhayangkara Lumajang. Sebanyak 231 orang mendapatkan vaksin influenza tersebut dengan cara disuntik.

"PJU dan anggota Polres Lumajang serta PNS yang divaksin influenza sebanyak 231 orang," katanya

Ipda Novandy menjelaskan, selama kegiatan berlangsung mengatakan, pemberian vaksin influenza kepada anggota Polri dan PNS ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyakit flu dan batuk yang kini tengah melanda.

“Vaksinasi influenza dapat memberikan perlindungan terbaik terhadap penyakit terutama flu dan juga komplikasinya. Selain itu juga bisa mencegah penyebaran virus influenza kepada orang lain.” pungkasnya

Post a Comment

0 Comments