Naas Dua Orang Pengunjung Karnaval Di Pacet Meninggal Dunia Dan Beberapa Luka Tertabrak Truck Tangki Air Rem Blong


Mojokerto Merdekanews,id Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 di Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto menelan korban. Dua orang pengunjung Karnaval Peringatan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia meninggal dunia, tertabrak Truck Tangki Air yang diduga remnya blong.
Kejadiannya pada Kamis, 24 Agustus 2023 di Jalan Raya Desa Sajen Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto Jawa Timur sekitar pukul 17.45 WIB. Berdasarkan laporan yang dibuat aparat, mereka yang meninggal dunia tersebut yaitu : Anastasya, warga desa Tempuran Kec,Pungging Kabupaten Mojokerto yang saat itu mengendarai Sepeda Motor Honda Beat Nopol S-5339-NBC dan Maria Ulfa (39 Th) warga desa Kalen Kec.Dlanggu Kab.Mojokerto.
Tercatat korban lain yang mengalami luka berat maupun ringan anatara lain : Zahir Fairus Akhila (11 Th) dibonceng alm Anastasya; Mirza Rohinatunisa (20 Th) dibonceng alm Maria Ulfa; Ana Nurfaida juga dibonceng almarhumah; pejalan kaki antara lain Panji Kundaru (21 th) warga Manduro Ngoro; Bayu Firmansyah warga desa Manduro kec,Ngoro; Muhammad Januludin (17 th) warga desa Ngoro Kecapangan Kec.Ngoro; Elsa Tri Fithria warga desa Candiwatu Pacet; Leo Ardhi Lindo warga desa Bakalan kec.Gondang dan lain-lainnya.
Kronologi kejadiannya kendaraan Truck Tangki muatan Air Nopol S-9085-UP yang dikemudikan oleh Anton Dwi Aryatama (23 th) warga Tambakmayor Baru Kec.Asemrowo Kota Surabaya,  melaju dari arah Timur pertigaan Selatan Mapolsek Pacet  ke Barat kondisi jalan menurun tajam. Sesampainya di TKP diduga rem blong sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dengan baik dan aman. Menabrak sepeda motor yang ada di depannya. Kemudian truck melaju ke kiri jalan menabrak mobil Toyota Avansa Nopol N-1855-EO yang berakibat yang parkir ditepi jalan. Avansa terdorong kedepan yang kemudian menabra para pejalan kaki.
Dihubungi via telpun WA, Kades Sajen Syaiful mengatakan : “ Ya benar telah terjadi laka lantas di jalan raya desa Sajen sekira Maghrib tepatnya disekitar Karlina. Ada bebarapa korban dan ada yang meninggal dunia.” (24/8).
Korban laka lantas tersebut semuanya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Sumberglagah Pacet Mojokerto milik Pemprov. Jawa Timur.
Semua korban laka lantas akan menerima kunjugan dan santunan Jasa Raharja dari Kapolres Mojokerto. Setelah melakukan Olah TKP Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi mengatakan : “ Kani akan melihat para korban dan datang ke rumah duka bersama Jasa Raharja  memberikan santunan Rp.50.000.000,- dan Rp, 20.000.000,- bagi yang luka ringan.” (24/8).
Sebelumnya Kapolres Mojokerto itu mengatakan : “ Dari 15 orang korban, 11 orang luka ringan, 2 orang luka berat dan 2 orang meninggal dunia.”
“ 11 orang korban yang luka-luka ringan sudah mendapat perawatan pertama dan sudah pulang. 2 orang korban luka berat masih dirawat di RSUD Sumberglagah, sambung Kapolres Mojokerto itu.”
Berdasarkan informasi dari Santlantas Polres Mojokerto, saat ini Sopir Truck Tangki Air penyebab laka lantas dimaksud,  berikut barang bukti Trucknya telah diamanankan di Mapoles Mojokerto jalan Gajahmada No.99 Menanggal Mojosari Mojokerto.(Anik)

Post a Comment

0 Comments