Polres Lumajang Distribusiklan Air Bersih Ke Sejumlah Desa


 


Lumajang,, Merdekanews.id  Jajaran Polres Lumajang mendistribusikan 15 tangki air bersih ke tiga 3 di dua Kecamatan yang dianggap kekurangan air bersih pada musim kemarau tahun ini.

Pasokan air bersih yang menyasar tiga Desa di dua kecamatan, yaitu Padang dan Ranuyoso itu diberangkatkan dari lapangan Uji Praktek Mobil SIM Satpas Satlantas Polres Lumajang.

Pemberangkatan 15 truk tangki air Secara simbolis diberangkatkan oleh Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra,S.H.S.I.K.

Atas dasar itu, Batalyon Patria Tama angkatan Akpol 95 berinisiasi melaksanakan kegiatan secara serentak untuk Melakukan pendistribusian air bersih ke wilayah daerah rawan kekeringan.

Pengiriman bantuan air bersih ini sasarannya adalah daerah yang membutuhkan. Terutama Desa Kedawung, Kecamatan Padang, Desa Meninjo dan Panawungan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Wakapolres Lumajang Kompol I Komang Yuwandi Sastra menjelaskan, kegiatan pendistribusian air bersih ini merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Akedemi Kepolisian angkatan 95 Patria Tama.

"Jadi di usia 28 tahun pengabdian akpol 95 Batalyon patria tama berkesempatan untuk melaksanakan bakti sosial yakni pendistribusian air bersih yang hari ini serentak dilaksanakan di Jawa Timur," jelasnya.

I Komang menyebutkan, untuk wilayah Kabupaten Lumajang ada 15 tangki air bersih yang langsung didistribusikan di tiga titik lokasi diantaranya di Desa Kedawung, Kecamatan Padang, dan Desa Meninjou Desa Penawungan, Kecamatan Ranuyoso.

"Sebanyak 15 truk tangki yang kita serahkan masing-masing kapasitas kurang lebih 80 ribu liter yang di distribusikan air bersih untuk warga," ujarnya.

I Komang berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin, untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan air bersih di musim kemarau.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut, demi membantu saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan air bersih. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan semakin menegaskan polisi hadir dalam menjalin silaturahmi kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Rahmawati mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Polres Lumajang, dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat.

"Alhamdulillah, trima kasih pak polisi. Air bersih ini bermanfaat bagi warga Desa Kedawung," ucapnya.

Post a Comment

0 Comments