Hadiri Pembinaan Satgas Linmas, Wawali Kota Blitar Berharap Ada Peningkatan Kualitas Anggota


Kota Blitar, merdekanews.id.Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Blitar, Tjutjuk Sunario menghadiri pembinaan Satuan Tugas Pelindung Masyarakat (Satgas Linmas) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Kepanjenkidul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu (6/12/2023) tersebut, diikuti 350 Satgas Linmas dan Satlinmas se Kecamatan Kepanjenkidul.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario mengatakan, kegiatan pembinaan Satgas Linmas dan Satlinmas tersebut sangat penting untuk digelar.

Pelatihan ini sangat penting, karena mereka membutuhkan pembinaan agar mendapatkan bekal dalam melaksanakan tugas dan kewajiban,” kata Tjutjuk Sunario.

Tjutjuk menambahkan, bekal tersebut, nantinya bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas individu anggota linmas.

“Jika kualitas individu anggota linmas meningkat, diharapkan mereka bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Lebih lanjut orang nomor dua di Pemkot Blitar ini menandaskan, para Satgas Linmas dan Satlinmas tersebut, mendapatkan pembinaan dari kepolisian dan TNI.

“Disini mereka bisa mendapatkan materi dari pihak yang bersinggungan terkait keamanan secara langsung. Sehingga mereka akan lebih memahami bagaimana sebaiknya pengamanan itu,” tandasnya.

Wawali Tjutjuk menegaskan, tugas berat sudah menanti Satgas Linmas dan Satlinmas.

“Tahun depan mereka harus siap untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Kota Blitar agar berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Ada sebanyak 1039 Satgas Linmas dan Satlinmas dari tiga kecamatan di Kota Blitar sudah siap diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Kota Blitar.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar, dan keamanan di Kota Blitar bisa terjaga dengan baik, dan Pemilu 2024 mendatang berjalan dengan lancar dan damai,” pungkasnya. (Dwi)

Post a Comment

0 Comments