Pemerintah Kota Blitar Usul Bus DAMRI Jadi Angkutan ke Bandara Kediri


Kota Blitar,merdekanews.id.– Pemerintah Kota Blitar dan Terminal Tipe A Patria mengusulkan bus DAMRI menjadi angkutan bagi calon penumpang pesawat menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri. Usulan ini sehubungan dengan mulai beroperasinya Bandara Internasional Dhoho Kediri bulan ini.

Untuk memperlancar akses warga ke Bandara Dhoho Kediri, maka Pemkot Blitar dan Terminal Tipe A Patria berinisiatif menyediakan angkutan Bus DAMRI.

Beberapa hari yang lalu berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Blitar, soal pengusulan adanya bus DAMRI untuk angkutan ke Bandara Dhoho Kediri,” kata Verie Sugiharto, Kepala Terminal Tipe A Patria Blitar, Selasa (05/12/23).

Sampai saat ini, pihak terminal Tipe A Patria Blitar belum mengetahui pasti jumlah armada bus DAMRI yang diusulkan. Menurutnya saat ini Pemkot Blitar tengah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait usulan adanya bus DAMRI untuk angkutan ke bandara Dhoho Kediri.

“Untuk jumlahnya belum, masih sekedar usulan untuk lebih jelasnya Dishub Kota Blitar yang membahasnya,” tegasnya.

Selama ini sudah banyak bus yang melewati rute Kediri-Blitar. Namun bus tersebut tidak sampai ke Bandara Dhoho Kediri yang berada di lereng Gunung Wilis.

Namun demikian ini bus-bus jurusan Kediri hanya berhenti di terminal Tamanan Kota Kediri. Hal itulah yang menjadi pertimbangan pihak Pemkot Blitar mengusulkan adanya angkutan DAMRI untuk mengangkut penumpang ke bandara Dhoho Kediri.

“ Semoga saja, yang sudah disetujui itu Kediri -Tulungagung untuk angkutan DAMRI nya,” tutupnya.

Untuk diketahui Bandara Dhoho Kediri sendiri telah selesai dibangun. Rencananya Bandara yang berada di lereng Gunung Wilis tersebut akan dilakukan uji coba landing pesawat pada 8 Desember 2023 mendatang.(Kmf/Dwi)

Post a Comment

0 Comments