*Kapolres Lumajang Pantau Gudang Logistik Pemilu 2024 Di Kecamatan*


Lumajang, Merdekanews.id Tahapan pemungutan suara dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang serentak digelar pada  14 Februari 2024 telah selesai dilaksanakan, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Lumajang melakukan pemantauan terhadap Gudang Penyimpanan logistik pemilu milik PPK Kecamatan di wilayah kabupaten Lumajang.

"Kegiatan pengecekan ini, bertujuan untuk memastikan keamanan logistik pemilu, pasca pemungutan suara kemarin," ucap AKBP Zainur Rofik.

Pemilik melati 2, juga menekankan kepada personel yang berjaga di Gudang Logistik tersebut, agar benar-benar memperhatikan keamanan kotak suara guna mengantisipasi adanya gangguan-gangguan yang dapat merusak keadaan kotak suara.

"Kami tekankan kepada personel yang berjaga, agar serius memperhatikan keamanan kotak suara," tegasnya.

Menurutnya, potensi- potensi gangguan pasca Pencoblosan perlu di antisipasi dengan memperketat pengamanan kotak suara dan surat suara yang ada di tempat penyimpanan logistik setiap kecamatan.

"Tadi kami cek sejumlah gudang logistik yang ada di enam Kecamatan, yaitu Sumbersuko, Tempeh, Pasirian, Candipuro, Pronojiwo dan Tempursari, "  pungkasnya.

Untuk diketahui selain pengamanan Gudang Penyimpanan Logistik di Kecamatan, Polres Lumajang juga menerjunkan beberapa personil untuk mengamankan Kantor KPU dan  Bawaslu serta Objek vital lainya.(**)

Post a Comment

0 Comments