*Polisi ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan Pasca Pencoblosan*


Lumajang, Merdekanews.id Berakhirnya tahapan pemungutan suara pemilu 2024, Polres Lumajang melaksanakan sambang warga guna memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan pasca pemungutan suara pada tanggal 14 Pebruari 2024.

Ajakan itu dilakukan oleh Polres Lumajang dan Polsek yang ada dijajarannya dengan menyambangi warga yang ada di pos kamling.

Kegiatan ini melibatkan Bhabinkamtibmas serta oleh Polisi RW, mereka berkeliling menyambangi warga.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., melalui Kasihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto menjelaskan bahwa patroli sambang warga ini selain untuk menjaga kamtibmas pasca pemungutan suara juga sebagai sarana Cooling System.

“Tahapan pungut suara di Kabupaten Lumajang telah usai dan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan, untuk itu kita pastikan situasi kondusif, sejuk dan tetap guyup rukun,” ungkapnya

Pihaknya mengaku bersyukur dalam proses pemilu 2024 serentak di kabupaten Lumajang, sejauh ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Kasihumas juga menjelaskan bahwa Polri bersama TNI dan Pemerintah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode kampanye, pemungutan, perhitungan suara hingga pelantikan nanti.

“kondusifitas merupakan tanggung jawab kita bersama, agar masyarakat dapat tenang dalam menjalankan aktifitasnya baik ibadah maupun dalam meningkatkan aktivitas ekonominya," jelas Ipda Sugiarto.

Selain menyambangi warga yang ada di poskamling, anggota di lapangan juga berpatroli ke objek objek vital  dan juga pertokoan dan tempat berkumpulnya warga. (**)

Post a Comment

0 Comments