*Sinergitas TNI-Polri Jaga Keamanan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024*


Lumajang , Merdekanews.id Tahapan pencoblosan telah selesai dilaksanakan, kemudian akan dilanjutkan dengan Rekapitulasi penghitungan suarayang akan di akukan oleh PPS dan PPK di berbagai wilayah di Kabupaten Lumajang.

Hal ini memungkinkan meningkatkan potensi gangguan pada tahapan Rekapitulasi, sehingga kehadiran aparat keamanan sangat diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami telah menyiagakan anggota polisi dan di bantu TNI serta linmas untuk mengawal prose rekapitulasi ini," ungkap Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K.

Menurutnya, penggamanan terhadap proses Rekapitulasi suara yang sedang dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu Kecamatan bertujuan untuk memastikan tidak terjadi gangguan sekecil apapun dalam tahapan ini.

"Rekapitulasi ini penting untuk di kawal keamanannya, karena potensi gangguan pun juga tinggi,"Ujarnya.

Perwira lulusan Akpol 2003 itu juga menuturkan, bahwa seluruh titik yang digunakan sebagai tempat penghitungan suara sudah kami tugaskan sejumlah anggota polri bersama TNI serta linmas.

"Anggota kami 24 jam berjaga di lokasi Rekapitulasi dan penyimpanan Kotak Surat suara di masing-masing kecamatan,"pungkasnya.

Selain menugaskan Anggota Polres Lumajang dan Polsek jajaran untuk menjaga lokasi penghitungan surat suara, polisi juga berjaga di Kantor KPU, Bawaslu, PPK serta Gudang-Gudang penyimpanan Kotak suara di seluruh kabupaten Lumajang.(**)

Post a Comment

0 Comments