*Kapolres Lumajang laksanakan Patroli pemantauan Rekapitulasi suara pemilu 2024*

Lumajang, Merdekanews.id Pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan pada 14 februari kemarin. Setelah pelaksanaan pemungutan suara pemilu tersebut dilanjutkan dengan rekapitulasi suara yang dilakukan oleh PPS dan PPK di masing masing wilayah.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., bersama beberapa Pejabat Utama Polres Lumajang melakukan pemantauan terhadap proses rekapitulasi suara yang sedang dilakukan oleh penyelenggara pemilu kecamatan.

"Kegiatan pemantauan ini, bertujuan guna  memastikan keamanan pelaksanaan rekapitulasi yang diselenggarakan di masing masing kecamatan se-kabupaten lumajang," ungkap AKBP Zainur Rofik.

Pemilik melati dua, menuturkan bahwa pihaknya melakukan pemantauan di 6 kecamatan yang sedang melakukan proses rekapitulasi suara.

"Adapun 6 kecamatan tersebut diantaranya kecamatan Lumajang, kecamatan Kedungjajang, kecamatan Klakah, kecamatan Randuagung, kecamatan Jatiroto dan kecamatan Rowokangkung,"jelasnya.

Menurutnya, pengamanan pada tahapan Rekapitulasi penting untuk dilakukan mengingat potensi-potensi gangguan bisa terjadi pasca pemungutan suara pada 14 februari kemarin.

"Selama pemantau di 6 titik tersebut tergolong aman tidak ada gangguan yang dapat menggangu situasi Kamtibmas secara keseluruhan" pungkasnya.

Kedepan Kapolres Lumajang juga akan melakukan pemantauan kebeberapa kecamatan lainnya di wilayah kabupaten Lumajang.(**)

Post a Comment

0 Comments