*Tokoh Agama Hindu Ajak Masyarakat Hormati Hasil Pemilu 2024*


Lumajang - Penghitungan suara yang di laksanakan oleh komisi pemilihan umum masih dalam proses, pasca pemungutan suara pemilu 2024 yang dilaksanakan pada 14 februari kemarin.

Menanggapi hasil sementara penghitungan suara melalui penghitungan cepat atau quick count, sejumlah tokoh agama di Lumajang mengibau agar semua pihak dapat menghormati proses tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

Magi Irawan yang merupakan tokoh agama Hindu yang berada di  desa pakel kecamatan gucialit mengimbau kepada semua pihak agar tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Menurutnya, penyelenggara dan pengawas Pemilu 2024 sudah menjalankan tugas dan kewajibannya secara profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Kami mendorong pemerintah dan aparat untuk mengawal Pemilu Tahun 2024 agar berjalan sesuai tahapan,"ucapnya.

Magi, juga menghimbau agar semua pihak dapat menghormati proses demokrasi yang sedang berlangsung dan mempercayakan hasilnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Kita percayakan kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu," ujarnya.

Lanjut, magi juga mengatakan agar jika  permasalahan dalam Pemilu Tahun 2024 ini,  hendaknya diselesaikan melalui mekanisme yang sesuai peraturan perundang-undangan.

"Hasil resmi akan diketahui lewat rekapitulasi yang dilakukan KPU dari 15 Februari hingga 20 Maret 2024 untuk itu mari kita sikapi dengan damai sehingga Kamtibmas tetap kondusif," tutupnya. (**)

Post a Comment

0 Comments