*Berbagi Takjil Sembari Edukasi Pengendara Tertib Lalu Lintas*


Lumajang, Merdekanews.id Satlantas Polres Lumajang mengajak masyarakat terutama pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. Edukasi ini disampaikan oleh petugas sambil membagikan ratusan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres Lumajang.

Ratusan takjil berupa snack box dan angsle dibagikan Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno bersama anggota Satlantas Polres Lumajang. 

“Berkah bulan puasa Ramadhan kami manfaatkan untuk berbagi, sehingga anggota kami menyampaikan himbauan dan edukasi untuk tertib berlalu lintas sambil berbagi takjil," ucap AKP Suwarno. 

Ia menambahkan, bagi-bagi takjil adalah salah satu cara mendekatkan diri kepada masyarakat pengguna jalan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

"Berbagi kepada sesama di bulan ramadhan yang penuh berkah ini dan rasa terima kasih Satlantas Polres Lumajang kepada warga masyarakat Lumajang yang ikut peduli membantu ketertiban lalu lintas di jalan raya ini adalah bentuk wujud mahameru lalu lintas Ditlantas Polda Jatim kepada masyarakat Lumajang," jelasnya. 

Saat ini angka kecelakaan di Lumajang menurun, artinya warga sudah menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Kita terus memberikan edukasi di jalan agar masyarakat semakin patuh dan memiliki kesadaran menjaga keselamatan dalam berkendaraan. Salah satunya misalnya menggunakan helm bagi pengguna sepeda motor dan memakai sabuk pengaman bagi yang mengemudi mobil atau roda empat,” ujarnya.

Post a Comment

0 Comments