*Polisi di Lumajang Tadarus Bareng Warga di Masjid Raudhatul Jannah*


Lumajang , Merdekanews.id Pada malam yang penuh keberkahan ini, anggota Polsek Ranuyoso Polres Lumajang tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga menyatu dalam ibadah bersama warga.

Sebuah inisiatif yang luar biasa, petugas kepolisian setempat bergabung dengan para warga dalam kegiatan tadarus di Masjid Raudhatul Jannah desa Wonoayu kecamatan Ranuyoso.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, polisi terlihat duduk bersama para jamaah, membaca dan menyimak bacaan  Al-Qur'an bersama-sama.

Kehadiran mereka tidak hanya menunjukkan komitmen mereka dalam memelihara hubungan yang baik dengan umat muslim, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antara polisi dan masyarakat.

Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya polisi untuk membangun kepercayaan dan kemitraan dengan masyarakat yang mereka layani.

"Kami tidak hanya hadir untuk menjaga keamanan fisik, tetapi juga mendukung kebutuhan spiritual dan sosial umat islam," ujar Ipda Sugiarto.

Menurutnya, kegiatan membaca Al-Quran adalah untuk memperbanyak amal ibadah. Selain itu kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat.

”Program Polisi Mengaji dan jalinan silaturahmi yang baik dengan tokoh agama serta warga masyarakat, sekaligus bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai Abdi Negara," jelasnya. 

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat tarawih berjamaah, kemudian tadarus Al Quran bersama warga masyarakat.

"Kegiatan ini kami laksanakan selama bulan suci Ramadhan, setelah sholah tarawih," pungkasnya.

Dalam pelaksanan tersebut, Polisi juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar turut serta mengimbau warganya selalu menjaga kondusifitas kamtibmas pada bulan ramadhan.

Post a Comment

0 Comments