*Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Pronojiwo Patroli Obyek Vital*


Lumajang , Merdekanews.id Berbagai upaya terus dilakukan oleh personil Polsek Pronojiwo untuk menciptakan kondusifitas di wilayahnya, salah satunya dengan melaksanakan patroli obyek vital.

Anggota Polsek Pronojiwo melaksanakan patroli obyek vital dengan sasaran SPBU, perbankan, pertokoan, dan pemukiman penduduk.

Selain dengan cara mobiling, petugas juga menghampiri masyarakat yang dijumpai guna menyampaikan pesan kamtibmas kepada satpam bank, penjaga toko, dan masyarakat untuk selalu waspada agar tidak digunakan oleh pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya.

"Kami harap masyarakat waspada, namun jangan takut, karena kami dari Polsek Pronojiwo akan terus melaksanakan patroli untuk menjaga kamtibmas di masyarakat,” ungkap anggota Polsek Pronojiwo Aiptu Andik. 

Di tempat terpisah Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Pudji Santoso, S.H. melalui Kasubsi Pidm Sihumas Ipda Sugiarto, S.H. mengatakan, kegiatan patroli tersebut guna mencegah terjadinya tindak pidana (Curas, Curat dan Curanmor) untuk itu dalam melaksanakan patroli tersebut tidak lupa petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada.

“Dengan kehadiran personil kepolisian yang berseragam, diharapkan dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya," ujar Ipda Sugiarto. 

Ipda Sugiarto menuturkan patroli obyek vital tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif, serta menjalin silaturrahmi sehingga lebih terasa kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan patroli rutin yang kami lakukan ini dapat menjaga situasi dan kondisi yang aman bagi warga setempat," pungkasnya

Post a Comment

0 Comments