*HIMBAUAN Polisi Kepada Warga dan Sopir Truck Yang Menyeberang Di Sungai*


LUMAJANG , Merdekanews.id Hujan deras yang mengguyur Lumajang Jawa Timur selama beberapa jam menyebabkan luapan air di sebagian sungai kawasan Kecamatan Pasrujambe, Sabtu.
 
Luapan sungai Besuksat yang terletak di dusun Munggir desa Pasrujambe, yang merupakan anak sungai resapan aliran Semeru, menyebabkan truck bermuatan pasir yang menyeberang di sungai tersebut mengalami kesulitan.

Di tengah situasi darurat itu, Kepolisian Sektor Pasrujambe bersama warga masyarakat yang berdomisili di sekitar aliran sungai bergerak cepat membantu memandu kendaraan yang kesulitan menyeberang di aliran sungai.

Empat anggota petugas jaga, begitu mendapat informasi dari masyarakat bahwa luapan air sungai besuksat cukup tinggi, langsun menuju ke aliran sungai dan melakukan himbauan, baik bagi pengendara truck bermuatan pasir maupun masyarakat yang menyeberangi sungai tersebut.

Kerja sama dan semangat kebersamaan terlihat jelas dalam upaya himbauan ini, Polisi dibantu warga masyarakat bahu membahu.

Kapolsek Pasrujambe Iptu Purwaningsih menghimbau kepada masyarakat yang melewati sungai tersebut agar lebih berhati-hati, apalagi saat hujan turun dan silahkan menyeberang saat air benar-benar surut.

Di tempat terpisah, Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H., mengatakan bahwa pihak Polres Lumajang dan Polsek yang ada di jajarannya telah menyiagakan personel pada titik rawan bencana banjir Kabupaten Lumajang.

“Selain banjir, ada juga wilayah yang berpotensi longsor, dan sudah kita siapkan jalur evakuasi untuk penyelamatan warga jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” ujar Ipda Sugiarto.

Ia menyebut kehadiran petugas di tengah situasi darurat akan memberikan harapan dan kepercayaan kepada masyarakat yang terdampak bencana. 

“Dengan kerja keras dan semangat kebersamaan diharapkan semua warga juga tanggap bencana,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments