*Kapolres Lumajang Salurkan Bantuan Sosial di Tiga Mushola*


Lumajang , Merdekanews.id Dalam bulan suci Ramadhan 1445 H, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K. bersama Pejabat Utama (PJU) memberikan bantuan sosial di tiga mushola di desa Pagowan kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang.

Dengan menunggangi sepeda motor, Kapolres Lumajang mendatangi satu persatu mushola guna menyalurkan bantuan sosial.

Bantuan sosial ini disalurkan AKBP Mohammad Zainur Rofik S. I. K bersama PJU dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah. 

Penyaluran bansos dilaksanakan di Mushola Mambaul Huda dusun Krajan RT.02 RW.01 desa Pagowan, diserahkan kepada Ustadz Abdul Mugni.

Setelah itu, mushola di RT.03 RW.07 dusun Pagowan diserahkan kepada Ustadz Sutris, dan Mushola Al Awwabin dusun Pakurejo  RT.02 RW.08 diserahkan kepada Ustadz Abdul Rofik.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik S.I.K mengatakan, pihaknya bersama PJU berkeliling ke mushola berbagi bingkisan sembako, menggunakan sepeda motor. 

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri dalam mendukung kebutuhan masyarakat, terutama di momen-momen spesial seperti bulan Ramadhan. 

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi kita semua, serta mempererat ikatan antara kepolisian dan masyarakat,” kata AKBP Rofik. 

Kapolres berharap, bantuan sosial tersebut dapat bermanfaat untuk membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari serta menjadi berkah di bulan Ramadhan.

"Saya berharap bantuan ini dapat sedikit bermanfaat bagi yang membutuhkan. Mungkin tidak semuanya kebagian, tapi yakinlah kami dari Polres Lumajang selalu ingin berbuat yang terbaik kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, AKBP Rofik juga memberikan himbauan kepada pengelola mushola untuk bersama-sama menciptakan situasi wilayah Pagowan yang kondusif.

"Untuk itu mari kita semua menjaga situasi kamtibmas yang aman ini tetap terpelihara. Dan dihimbau kepada masyarakat, agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan (Harkamtibmas)," Ungkapnya. 

Sementara itu, Ustadz Abdul Mugni  mengaku tak menduga dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan sembako yang telah diberikan.

Ia mengaku, bantuan tersebut sangat membantu untuk kebutuhan sehari-hari. 

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Lumajang, semoga niat baik di bulan Ramadhan ini menjadi berkah dan dicatat sebagai amal ibadah, dan semoga Polisi semakin dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Post a Comment

0 Comments