*Patroli Tim Khusus Polres Lumajang Cegah Pencurian Sapi*


LUMAJANG, Merdekanews.id Cegah Pencurian Sapi maupun pencurian sepeda motor maupun kejahatan lainnya di wilayah Lumajang, Tim Khusus melakukan patroli menggunakan sarana sepeda motor guna mempermudah melalui jalur-jalur sempit dan rawan pencurian sapi.

Patroli Tim Khusus, yang di pimpin Ipda Novandy Helda Prasetya, dengan sasaran daerah-daerah rawan kejahatan, jalan raya jauh dari pemukiman penduduk, diantaranya wilayah hukum polsek Sukodono, Padang dan Guciali serta daerah lain yang tidak luput dari rute patroli. 

Dalam kegiatan patroli, Tim Khusus, di khususnya pemukiman peternak sapi.

"Jika ada orang yang berada di pemukiman tersebut, Tim.Khusus melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan, seperti senjata tajam, jika kedapatan membawa senjata tajam, diamankan ke Polres Lumajang, untuk dilakukan penanganan lebih lanjut dan melakukan pemeriksaan dentitasnya dan jika bukan warga setempat, dipersilahkan meninggalkan daerah tersebut," ungkap Ipda Novandy. 

Ipda Novandy mengatakan kegiatan patroli juga bersinergi dengan anggota Polsek Sukodono, Padang dan Gucialit, guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, terutama pencurian sapi.

"Kami akan terus meningkatkan patroli rutin malam hari, untuk menekan terjadinya angka tindak kriminalitas di wilayah kabupaten Lumajang, hingga masyarakat yang memiliki sapi, dapat merasa nyaman dengan kehadian Polisi pada malam hari," tegasnya. 

“Kami himbau kepada masyarakat untuk tetap bersinergi dengan Kepolisian menjaga Harkamtibmas, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” katanya.

Post a Comment

0 Comments