* Polsek Tekung Cek Harga Bahan Pokok di sejumlah Toko dan kios*


Lumajang , Merdekanews.id Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polsek Tekung aktif melakukan pengecekan harga komoditi bahan pokok di beberapa pasar di sejumlah Toko klontong dan kios penjual bahan pokok.

Kapolsek Tekung Iptu Sujianto, S.H., melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, SH., menjelaskan bahwa Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok selama bulan suci Ramadhan.

Dalam pengecekan tersebut, satgas pangan Polsek Tekung berdialog dengan pemilik toko dan masyarakat yang sedang berbelanja kebutuhan pokok guna memperoleh informasi yang akurat mengenai harga dan ketersediaan bahan pokok.

"Kami mengunjungi Toko dan kios yang menjual kebutuhan pokok masyarakat, guna memantau harga bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging, dan telur," Ungkap Ipda Sugiarto.

Ia juga menyatakan komitmennya untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok selama bulan Ramadhan. Dia juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawasi dan mengambil langkah tegas terhadap praktik penimbunan atau kenaikan harga yang tidak wajar.

"Karena kita ketahui bersama ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat berdampak besar pada situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat,”ujarnya

Ipda Sugiarto mengatakan untuk sementara di Lumajang tidak ditemukan penyimpangan seperti penimbunan bahan pangan atau kegiatan lain yang melanggar aturan sehingga menimbulkan keresahan masyarakat. 

“Aman, tidak adanya indikasi pelanggaran namun Kepolisian bersama Pemerintah Daerah akan terus melakukan monitoring,"pungkasnya.

Diharapkan, kegiatan pengecekan harga bahan pokok oleh Satgas Pangan Polsek Tekung Polres Lumajang dapat memberikan kepastian kepada masyarakat akan ketersediaan dan harga yang stabil selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.(**)

Post a Comment

0 Comments