* Tim Khusus Polres Lumajang Laksanakan Patroli Sepeda Motor*

Lumajang, Merdekanews.id Guna meminimalisir kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah kabupaten Lumajang, Tim Khusus (TIMSUS) Polres Lumajang gencar melaksanakan patroli sepeda motor.

Kasihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H menjelaskan bahwa kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah kabupaten Lumajang menjadi perhatian utama Polres Lumajang. 

“Kami sudah membentuk TIMSUS yang akan patroli bergatian selama 24 jam guna mencegah kriminalitas yang ada di jalanan,” ucap Ipda Sugiarto.

TIMSUS Polres Lumajang melakukan patroli ke daerah yang berpotensi menjadi sasaran para pencuri sepeda motor, tepatnya di sepanjang jalan kota seperti jalan menuju TPU Jogoyudan, dan jalan desa Umbul kecamatan Kedungjajang. 

Ia juga mengatakan selama patroli, pihaknya juga melaksanakan pengecekan terhadap pengendara sepeda motor yang diduga membawa senjata tajam dan pengendara sepeda motor protolan tanpa dilengkapi plat nomor serta memakai knalpot tidak sesuai speksifikasi teknis (spektek). 

"Kami melakukan pengecekan terhadap pengendara sepeda motor yang diduga membawa barang yang berbahaya dan mencurigakan," ujarnya.

Menurutnya, mencegah aksi curanmor juga perlu dukungan dan peran masyarakat, baik dari segi pengamanan seperti melakukan kunci ganda pada setiap kendaraan maupun lokasi menyimpan kendaraan. Apabila lokasi penyimpanan kendaraan lebih aman, maka akan mempersempit ruang gerak para pelaku curanmor khususnya roda dua.

“Kami berharap semua dapat ikut berperan dalam menjaga keamanan dan yang terpenting selalu waspada, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat di antisipasi,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments