Jelang Lebaran Polsek Sumbersuko Cek SPBU Pastikan Stok Aman

Lumajang , Merdekanews.id Anggota Polsek Sumbersuko mengecek sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah hukumnya guna memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) selama masa mudik Lebaran 2024.

"Pengecekan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan stok BBM di SPBU yang ada di wilayah kami cukup sehingga tidak mengganggu dalam proses pengisian BBM, terutama menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H," kata Kapolsek Sumbersuko AKP Nurkamim melalui Kasubsi Pada Si Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto

Ipda Sugiarto mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada praktik kecurangan yang dilakukan di SPBU. 

"Pengecekan ini juga untuk menjamin stok BBM aman, serta melindungi masyarakat dari kecurangan takaran, bahan bakar yang tercampur air, maupun pemalsuan BBM," Terangnya

Kendati demikian, Ipda Sugiarto mengimbau pengusaha SPBU untuk tidak mengutak-atik takaran di mesin pompa BBM, serta menjamin tidak tercampur air maupun kontaminasi lainnya.

"Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas terhadap SPBU yang mencurangi meteran. Kami berharap tidak ada praktik-praktik kecurangan dalam transaksi pembelian BBM," katanya.

Lebih lanjut Ipda Sugiarto mengatakan dari hasil kegiatan yang dilakukan hari ini terpantau pasokan BBM dan Elpiji di wilayah Sumbersuko masih aman hingga lebaran mendatang.

"Hasilnya sesuai dengan taraf ukur dari Pertamina, tidak ditemukan adanya penyimpangan," jelasnya.

Post a Comment

0 Comments