*Jelang Mudik, Polres Lumajang Ramp Check Bus dan Tes Urine Sopir di Terminal Minak Koncar*



Lumajang, Metdekanews.id Pastikan perjalan pemudik aman dan nyaman sampai tujuan, Satlantas Polres Lumajang melaksanakan tes urine kepada sopir bus dan Pemeriksaan Kelayanakan (ramp check) armada bus.

Kegiatan Ramp Check dan tes urine dilaksanakan di Terminal Tipe B Minak Koncar, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K.  melalui Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarnoz, S.H., M.H. mengatakan, pemeriksaan kendaraan ini dilakukan dalam rangka Kesiapan Angkutan Lebaran 2024. Tujuannya untuk keselamatan pemudik.

"Tes urine dilakukan bersamaan juga dengan ramp check kendaraan angkutan Lebaran. Tujuannya tak lain mencegah kecelakaan lalu lintas saat arus mudik sampai balik Lebaran," jelas AKP Suwarno.

Adapun hasil pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan terhadap 30 orang pengemudi angkutan, tidak ditemukan yang mengunakan narkoba.

"Hasil pemeriksaan tes urine dari Dokkes Polres Lumajang semuanya negatif tidak temukan yang memakai narkoba," ujarnya

Suwarno menyebutkan, ramp check dilakukan untuk memastikan seluruh armada bus yang digunakan sebagai angkutan pemudik dalam keadaan aman dan layak jalan. Adapun pemeriksaan yang dilakukan petugas terhadap armada bus yakni, rem, lampu sein, klakson, wiper, ban dan sebagainya.

"Hasil ramp check tidak temukan armada bus yang mengalami penyimpangan. Semua lengkap, dan layak jalan. Yang jelas ini (ramp check) akan dilakukan rutin. Namun juga ditemukan lampu leting yang jatuh, kemudian di perbaiki," ujarnya

Post a Comment

0 Comments