*Polres lumajang Pupuk Spiritual Anggota melalui Kegiatan Binrohtal*


Lumajang , Merdekanew .id Polres Lumajang menggelar program pembinaan rohani untuk meningkatkan kualitas spiritual dan moralitas dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Pada pelaksanaan Binrohtal kali ini, dilaksanakan di loby Polres Lumajang dan dihadiri oleh  Pejabat Utama (PJU) , Staf dan PNS Polres Lumajang yang beragama Islam. 

Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H. mengatakan, pentingnya binrohtal dalam membentuk karakter yang lebih humanis dan religius bagi anggota kepolisian.

"Melalui kegiatan binrohtal, kami berupaya menciptakan Polisi yang tidak hanya profesional dalam tugasnya, tetapi juga memiliki integritas dan kepedulian sosial tinggi”, ucap Ipda Sugiarto.

Ia juga mengatakan bahwa nilai-nilai keagamaan, sangat berperan besar dalam terbentuknya karakter anggota polisi. Pentingnya pembinaan rohani dan mental (binrohtal) ini, sebagai wujud komitmen Polres Lumajang dalam menciptakan anggota kepolisian yang lebih baik. 

“Kami berharap anggota tidak hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga teladan yang menginspirasi masyarakat”, katanya.

Ipda Sugiarto juga menambahkan kegiatan binrohtal ini bertujuan positif, yakni memberikan pengertian dan wawasan  kepada personel Polri tentang agama. 

“Kegiatan binrohtal ini, agar anggota Polri khususnya di Polres Lumajang dalam melaksanakan tugas semua selalu dalam koridor nilai-nilai agama yang benar”, tambahnya.

Kegiatan ini menjadi langkah positif dalam menciptakan karakter anggota kepolisian yang lebih humanis, religius dan siap melayani dengan integritas.

Post a Comment

0 Comments