* Polsek Kunir Sampaikan Imbauan Kamtibmas Saat Sambangi Pos Kamling *



LUMAJANG, Merdekanews.id Sebagai wujud nyata Polri dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta upaya pemeliharaan kamtibmas, Polsek Kunir Polres Lumajang secara rutin mengadakan kegiatan patroli sambang pemukiman untuk sekedar bercengkrama dan bertukar informasi.

Dua anggota Polsek Kunir melaksanakan patroli antisipasi kriminalitas 3C di wilayah Kecamatan Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang dengan menyusuri tempat-tempat yang dianggap memiliki potensi rawan gangguan.

Tak lupa Polisi juga menyempatkan singgah pada sejumlah pos kamling untuk bertatap muka dan dialogis dengan warga yang berjaga tengah malam itu.

Aiptu Suprapto menyampaikan beberapa imbauan dan pesan kamtibmas terkait kepentingan bersama. Warga diharapkan dapat menerapkan peraturan tamu wajib lapor 1×24 jam ke RT/RW setempat.

“Kami menyampaikan kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di desanya masing-masing demi mengantisipasi kejahatan 3 Cepu,” ujar Aiptu Suprapto. 

Terpisah, Kapolsek Kunir Iptu Soegeng Susanto mengatakan, patroli antisipasi 3C dan dialogis dengan warga di Pos kamling  merupakan langkah Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

"Diharapkan masyarakat senantiasa merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan baik serta wilayah binaan dapat dipastikan dalam keadaan kondusif," Ucapnya. 

Dengan adanya kegiatan sambang dialogis ini diharapkan bisa menambah antusias warga untuk menjalankan kegiatan siskamling.

"Sampai saat ini dilaporkan situasi wilayah aman dan kondusif, kejadian menonjol nihil,” beber Kapolsek Kunir.

Post a Comment

0 Comments