*Satgas Pangan Polres Lumajang Sidak Pasar Pantau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok*



LUMAJANG , Merdekanews.id Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Lumajang menggelar sidak ke pasar, untuk mengantisipasi potensi kenaikan harga bahan pangan. 

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lumajang melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan gencar melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan di Pasar Baru Lumajang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi pencegahan dan pengendalian stabilitas harga bahan pangan di pasaran. 

"Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, fluktuasi harga, serta mengidentifikasi kendala yang dihadapi oleh pedagang dan pembeli," ucap Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, SH.

Dalam sidak tersebut, Satgas Pangan mengecek ketersediaan dan harga bahan-bahan esensial seperti daging, beras, minyak, dan cabai. Hasilnya, stok dan harga bapokting terpantau aman dan stabil.

“Pengecekan pasokan dan stabilisasi harga bahan pokok di pasar baru guna mengantisipasi lonjakan harga yang tidak wajar selama Idul Fitri," ungkapnya.

Sementara hasil pengecekan harga beras medium stok tercukupi. Harga beras di jual Rp 12.000 /kg. Sedangkan beras premium di jual dengan harga Rp 13.100 - Rp 14.000/kg

Lanjut Ipda Sugiarto telur ayam di Pasar Baru Lumajang stok tercukupi kurang lebih 500 kuintal, dan dijual dengan harga Rp 27.000/kg, dan hasil pengecekan daging ayam stok tercukupi dan dijual dengan harga Rp 40.000/kg.

“Hasil pengecekan daging sapi stok tercukupi dan dijual dengan harga Rp 110.000/kg, dan gula pasir stok tercukupi dan dijual dengan harga Rp 16.900/kg,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments