*Polres Lumajang Cek SPBU Cegah Kecurangan BBM Selama Arus Mudik Lebaran*


LUMAJANG , Merdekanews.id  Polres Lumajang melakukan pengecekan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di kabupaten Lumajang saat arus balik Lebaran 2024, untuk mencegah kecurangan penjualan bahan bakar minyak (BBM).

Satreskrim Polres Lumajang bersama pihak pengelola SPBU melakukan pengecekan kondisi tangki atau tandon penyimpanan BBM.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Achmad Rochim, S.H., M.H., melalui Kasubsi Pidm SiHumas Ipda Sugiarto, S.H., mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan personelnya, untuk ketersediaan BBM masih aman dan stoknya masih bisa memenuhi kebutuhan libur lebaran Idul Fitri 2024.

“Kami juga melakukan pengecekan pada box dan juga tandon SPBU untuk memastikan tidak terdapat alat bantu tambahan yang tidak sesuai,” ujar Ipda Sugiarto.

Selain melakukan pengecekan kepolisian juga memberikan imbauan kepada pengelola SPBU terkait pentingnya mematuhi aturan dan standar pelayanan yang telah ditetapkan.

“Kami terus melakukan pemantauan dan pengecekan rutin di SPBU untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan tidak terjadi pelanggaran,” katanya.

Menurut Ipda Sugiarto terjadinya tindak kecurangan maupun penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) dapat mengganggu kenyamanan pemudik pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Upaya ini untuk memastikan masyarakat saat melakukan perjalanan mudik maupun balik Lebaran 2024 mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak pengelola SPBU," jelasnya.

Post a Comment

0 Comments