*Satgas Pangan Polres Pantau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan di Pasar*



Lumajang,Merdekanews.id Menjelang hari raya Idul Fitri 1445H, Satgas Pangan Polres Lumajang melakukan pemantauan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan. 

Pemantauan dilakukan warung pedagang, toko-toko minimarket dan Swalayan Pasar Baru dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

"Kami meninjau ketersediaan pangan dan harga barang kebutuhan pokok jelang lebaran. Pantauan kami semua harga stabil dan stok aman," Ungkap Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K, melalui Kasubsi Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto.

Ipda Sugiarto mengungkapkan tim satgas pangan Polres Lumajang terus melakukan pengecekan pasokan dan stabilisasi harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di wilayah Kabupaten Lumajang. 

“Harga kebutuhan pokok di pasar masih normal jelang lebaran. Kami dari Polres akan terus memantau, mengawasi distribusinya apakah diduga ada penyelewengan dan tidak, semua tetap kita tindaklanjuti,” tuturnya. 

Hasil pengecekan beras medium di Pasar Baru Lumajang stok tercukupi dengan harga Rp 12.000/Kg - Rp 12.100/Kg. Sedangkan untuk Beras premium dijual dengan Rp 13.100 - Rp 14.000/kg 

Sementara hasil pengecekan telur ayam di Pasar Baru Lumajang stok tercukupi kurang lebih 500 kuintal, dan dijual dengan harga Rp 27.000/kg, dan hasil pengecekan daging ayam  stok tercukupi dan dijual dengan harga Rp 40.000/kg.

"Hasil pengecekan daging sapi stok tercukupi dan dijual dengan harga Rp 110.000/kg, dan gula pasir stok tercukupi dan dijual dengan harga Rp 16.900/kg," Pungkasnya

Post a Comment

0 Comments