*Semangat Gotong Royong, TNI-Polri Bersama warga Kerja Bakti Bersihkan Material Tanah Longsor*


Lumajang , Merdekanews.id Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Candipuro, sejak pagi hingga malam hari mengakibatkan tanah longsor di dusun Poncosumo RT.003 RW 008 desa Sumberwuluh kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Menanggapi hal tersebut, Jajaran Polsek Candipuro dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Candipuro AKP Lugito, S.H., bergerak cepat untuk mendatangi lokasi untuk melakukan kerja bakti membersihkan material longsor.

Pembersihkan material tanah longsor dilakukan TNI-Polri bersama masyarakat saling bekerjasama menggunakan alat seperti cangkul untuk membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga.

Kapolsek Candipuro AKP Lugito mengatakan, bersama Tiga Pilar dan warga hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan tanah longsor.

"Pembersihan material tanah longsor milik salah satu rumah warga yakni Karso dengan cara menggunakan cangkul," ujarnya.

Dalam kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. Ini menunjukkan bahwa Polri peduli dan siap membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

"Dalam kerja bakti, TNI-Polri tampak bergotong royong berbaur membersihkan longsoran seperti tumpukan material tanah," ungkap AKP Lugito.

Pihaknya menghimbau kepada warga sekitar untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap bencana longsor, mengingat saat ini musim penghujan.

“Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang turut serta dalam kerja bakti tersebut. Dengan bergotong royong, pembersihan longsoran cepat selesai dilakukan,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments