Anggota Polres Lumajang Jadi Khatib dan Imam Sholat Jumat


Lumajang, Merdekanews.id Kapolres Lumajang AKBP Mohamamd Zainur Rofik mengikuti Safari Shalat Jumat di Masjid Al Kausar, Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

Nampak seorang polisi yang bertugas di Polres Lumajang menjadi menjadi seorang Khatib dan imam Shalat Jumat yakni Bripda Moh Alfian Masyuri.

Dalam khutbahnya, Bripda Moh Alfian Masyuri menyampaikan, Rasulullah mengajarkan kepada kita semua untuk selalu menyayangi, dan selalu mengasihi kepada kita semua.Terutama kedua orang tua , kepada istri dan anak-anak kita.

"Sebagaimana Allah SWT juga berfirman dalam alquran mengapa kita harus mengasihi dan menyayangi kepada kelurga kita, karena merupakan kewajiban," 

Lanjut dia, kewajiban seperti seorang laki-laki, dan juga seorang istri kepada suami. Jadi seorang suami dan istri saling bekerja sama untuk menjadikan rumah tangga yang sakinah mawardah waromah

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasi Humas Ipda Sugiarto menjelaskan, tujuan utama safari Sholat Jum’at ini adalah untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.Juga melaksanakan silaturahmi serta untuk membangun komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.

"Sekaligus memberikan informasi dan masukan kepada Polri dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” imbuhnya.

Post a Comment

0 Comments