Peringati Kenaikan Isa Almasih Polres Lumajang Sterilisasi Sejumlah Gereja


Lumajang - Berbagai upaya pengamanan dilakukan oleh personel Polres Lumajang untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani, yang tengah melakukan ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja.

Sebagai bentuk pengamanan, Sat Samapta Polres Lumajang melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Lumajang.

Sterilisasi gereja ini dilakukan dengan mengerahkan alat metal detector dan juga anjing pelacak untuk mengecek ada tidaknya hal yang berbahaya di sejumlah gereja.

Nampak petugaspolisi melakukan penyisiran menggunakan anjing pelacak dan alat metal detector untuk memeriksa di sudut-sudut gereja maupun kolong-kolong kursi duduk jemaat

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto mengatakan, sterilisasi dilakukan ini guna menjamin keamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadah.

"Untuk memastikan semua aman, petugas melakukan pengecekan mulai dari dalam Gereja, luar Gereja, serta area parkir Jamaah sekitar Gereja," kata Ipda Sugiarto.

Pengamanan dan pelaksanaan sterilisasi merupakan bentuk perhatian Polri untuk memberikan kenyamanan bagi umat Nasrani yang melaksanakan ibadah di Gereja dalam kenaikan Yesus Kristus.

Selain Sterilisasi dan Patroli di Gereja gereja, Polres Lumajang juga menempatkan Personil Pengamanan di setiap Gereja yang melaksanakan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih. 

"Personel yang berpakaian dinas dan berpakaian sipil kami kerahkan dalam pengamanan terbuka maupun tertutup. Sehingga kemanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih di wilayah Kabupaten Lumajang dapat terjaga dan tetap kondusif," pungkas Ipda Sugiarto

Post a Comment

0 Comments