Bupati Thoriq Pimpin Apel Pembukaan DTD


Lumajang, KaJe
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML. (Cak Thoriq), bertindak sebagai Pembina Apel Pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Lumajang, di Lapangan PTPN XII Desa Kertowono, Kecamatan Gucialit, Jum'at (01/3/2019) pagi.

Dalam amanatnya, Bupati Lumajang, bangga melihat peserta diklat yang telah menunjukkan kesigapan dan kesiapan sebagai peserta Diklat Terpadu Dasar.                Diklat kali ini diharapkan dapat menguatkan ideologi terhadap NU dan agama Islam yang ahli sunnah waljamaah,  dan yang paling utama untuk menguatkan, bahwa NKRI adalah harga mati.

Bupati mengingatkan, bahwa NU yang berdiri ini, sudah dirongrong oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan NU dan Negara.

"Kita tidak harus diam karena kita adalah pasukan untuk mempertahankan NU, serta sebagai kader harus sama niatnya dalam mempertaruhkan dan semangat memperjuangkan Negara Indonesia," ungkapnya.

"Di sini kita dididik untuk mempertahankan umat dan negara, serta saya juga ingin para peserta menjadi kader-kader NU yang militan," tambahnya.

Diklat Terpadu Dasar (DTP) Pimpinan Cabang GP. Ansor Kabupaten Lumajang itu, dilaksanakan mulai Hari Jum'at, 1 Maret 2019 s/d Ahad 03 Maret 2019. Diklat itu diikuti 417 peserta. Sedangkan, teknis Diklat akan dilaksanakan dalam brntuk Indoor dan Outdoor.

Nantinya, Diklat akan ditutup dengan pembaiatan peserta Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser Kabupaten Lumajang.  Penutupan direncanakan  bertempat di Air Terjun Gucialit. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments