Bupati Evaluasi Puskesmas Mangli dan Kaliwates




Jember, KaJe
Di lokasi ketiga kunjungannya Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR mengevaluasi Puskesmas Mangli Kecamatan Kaliwates.  Evaluasi itu mulai dari ruang rawat inap tambahan hingga banyaknya laporan pasien kehilangan motor dan barang.
"Ada satu ruang yang mestinya untuk ruang rawat inap tambahan. Sudah ditugaskan untuk segera difungsikan," katanya.

Berikutnya adalah soal pagar pembatas puskesmas dengan tetangga. Bupati meminta Bappeda untuk ikut turun tangan.  "Bappeda untuk ikut langsung merencanakan, agar dicek bagian aset karena tanahnya perbatasan dengan tanah kelurahan, supaya jelas fungsi-fungsinya," pintanya. 

Bupati juga mengungkapkan tetangga sebelah puskesmas adalah mantan pegawai puskesmas bagian cleanning service dan penjaga malam. Mantan pegawai yang sudah berjasa mengurus puskesmas ini sudah lansia, berusia 60 tahun keatas. Bupati meminta dipastikan mendapatkan layanan lansia.

Puskesmas Mangli menggunakan E-rekam Medis, yang juga diujicobakan di beberapa fasilitas kesehatan lainnya. "Untuk fisik rekam medis tetap harus ada," jelasnya.

Evaluasi terakhir yakni soal kriminalitas. Ada laporan seringnya pasien kehilangan sepeda motor.  Saat tengah malam ada yang keluar - masuk kamar pasien dengan leluasa.  Pasien pun kehilangan barang. "Ini menjadi perhatian khusus, dan menjadi evaluasi," tegasnya. (mul/mia/hms)

Post a Comment

0 Comments