Tim SAR Temukan Korban Terseret Ombak Laut Pantai Selatan



Jember, KaJe
Tim SAR Gabungan Kabupaten Jember telah menemukan korban  laka laut yang hilang terseret ombak di Pantai Pancer Puger Kabupaten Jember pada 2 Mei  lalu.Korban yang  di ketahui identitasnya bernama ILHAM (20),adalah Santri Ponpes Assunniyah Kencong alamat Ds. Karangbendo, Kec. Tukung, Kab. Lumajang.Korban di  temukan di sekitar Pantai Getem dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Korban di temukan sekitar pukul 09.50 WIB,usai petugas berupaya melakukan pencarian korban dengan melakukan penyisiran mulai dari laut hingga darat.Kini jasad korban telah di evakuasi menuju hingga kemudian di bawa ke Puskesmas Puger.

Menurut keterangan petugas BPBD Rezha P mengungkapkan,jika pada Kamis,02 Mei lalu sekitar pukul 17.00 Wib, pihak BPBD telah menerima laporan dari warga tentang Orang terseret ombak pantai pancer dan belum ditemukan

Rezha menceritakan,pada awalnya sebelum korban di temukan meninggal dunia,di ketahui korban bersama tiga teman lainnya yang sama-sama belajar di Pesantren As-Sunniyyah Kencong yakni :1. Abdul  Yajid Al Bustomi (26) alamat Tanjung batu Kepuluan Riau.
2.ABDUL FATAH (25) alamat Rembang Jawa tengah.
3 Ahmad Sofi (20) alamat Sumberrejo Lumajang

"Korban bersama ketiga temannya berangkat dari Ponpes Assuniyah Kencong, masing2 mengendarai sepeda motor dengan tujuan pantai pancer Puger," kata Rezha.

Sesampainya di Pantai Pancer,lanjut Rezha, sekitar pukul 16.30 wib, korban bersama ketiga temannya menikmati pemandangan di pantai pancer sambil berselfie.

Selanjutnya korban bersama korban selamat yaitu Abu Yajid Al Bustomi mandi dipinggir pantai,saat mereka sedang asyik mandi tiba-tiba datang ombak besar datang,

"Mereka sempat panik hingga korban bersama Abu Yajid Al Bustomi sama-sama tidak bisa berenang kemudian terseret hingga ke tengah sejauh kurang lebih 12 meter dari bibir pantai.

Dalam insiden tersebut beruntung Bustomi berhasil selamat karena terbawa ombak hingga sampai ke bibir pantai, sedangkan korban hilang tenggelam terbawa arus ombak pantai ke tengah.

Kini, jenazah korban langsung dibawa pulang ke Lumajang dengan di kawal oleh BPBD Lumajang.

"Dengan ditemukanya jenazah korban,maka operasi pencarian korban kecelakaan laut atas nama.Ilham secara resmi ditutup," pungkasnya. (Subur)
 

Post a Comment

0 Comments