Teleconference Sidang MK di UNEJ Sepi Pengunjung


Jember, kabarejember.com
Sidang perdana Gugatan perselisihan hasil pemilihan umum, PHPU di mahkamah konstitusi (MK)  yang digelar  melalui video teleconference di lantai 3 Fakultas Hukum Universitas Jember, Jumat siang,  masih sepi pengunjung.  Pihak Pengelola video Teleconference, sudah menyiapkan tempat tersebut supaya masyarakat atau Mahasiswa bisa menyaksikan proses persidangan yang dilayangkan kubu pasangan calon presiden no 02 Prabowo - Sandiaga Uno.
     Pantauan Prosalina FM di lapangan, polisi, TNI dan scurity UNEJ, tampak berjaga-jaga di pintu masuk dan belakang fakultas hukum.
     Menurut pengelola video conference, Penni Tria Yunita, sidang akan berlangsung mulai Jumat, 14 Juni 2019 hingga 24 Juni 2019. Jumat hari ini sidang perdana penyampaian atau pembacaan materi gugatan. Sidang akan dilanjutkan Senin pekan depan dengan agenda tanggapan termohon.
     Dia juga menjelaskan, rendahnya animo mahasiswa untuk menyaksikan proses persidangan ini karena bersamaan dengan pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa  baru
      Kabag Ops Polres Jember, Kompol Harwiyono,  pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pihaknya mengerahkan 100 personil polisi, dibantu masing-masing 1 pleton scurity UNEJ dan TNI.
      Menurut rencana persidangan akan diikuti perwakilan 5 Kabupaten wilayah tapal kuda,, namun yang hadir 9 orang saja. Meski demikian, pihaknya tetap memperketat penjagaan serta mengawasi setiap orang baru yang hendak masuk kampus. (iza/mia)

Post a Comment

0 Comments