Di Jember, Lonjakan Tertinggi 8 Kasus Positif Covid -19 Dalam Sehari


Jember,kabarejember.com
--Penambahan 8 Positif Covid-19 di Jember ini, merupakan lonjakan tertinggi kedua selama pandemi Korona yang terjadi di Kabupaten Jember.

Jumlah total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jember Jawa Timur, hingga Minggu, (31/05/2020) mencapai 41 orang
Setelah mendapat penambahan kasus positif baru sebanyak 8 kasus, dari yang sebelumnya 33 orang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember, yang juga selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono dalam keterangan tertulisnya Minggu malam, menyatakan;
Bahwa tambahan pasien positif Covid-19 tersebut menjadi yang terbanyak selama terjadinya wabah di Jember

"Penambahan kasus terkonfirmasi 8 pasien, tersebar di beberapa Desa diantaranya, Desa Cumedak Kecamatan Sumberjambe sebanyak 2 orang, Desa Subo Kecamatan Pakusari 1 orang, Kelurahan Tegalgede Kecamatan Sumbersari 1 orang, Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates 1 orang,
Desa Jombang, Kecamatan Jombang 2 orang,  dan dari Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan 1 orang.

Lebih lanjut Gatot Triyono, lewat selullernya menerangkan penambahan Kasus Positif ini sebelumnya, mereka terkonfirmasi berstatus orang tanpa gejala (OTG).

OTG adalah seseorang tidak bergejala dan memiliki risiko telah tertular dari orang konfirmasi Covid-19. Dimana, OTG ini memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi atau pasien positif Covid-19.Untuk itu marilah kita lawan Covid 19 bersama sama dengan mematuhi himbauan dari pemerintah supaya wabah ini cepat berlalu.. ( red / tim )

Post a Comment

0 Comments