Bupati dan wakil Bupati Jember Ikuti Rapat Persiapan Pilkada 2020


Jember,Kabarejember.com
---Jelang Pelaksanaan pesta demokrasi pilkada serentak 2020, persiapan segala sesuatunya mulai dilakukan, terkait hal tersebut
Bupati Jember, dr. Faida, MMR., bersama Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, mengikuti rapat secara daring dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian 5/6/2020.
Pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember nanti.

Usai rapat, Wabup menyampaikan bahwa rapat diisi dengan saran dan usulan dari berbagai kepala daerah.


Saran itu diantaranya mempersingkat masa kampanye pada saat situasi pandemi. Masa kampanye yang 71 hari diminta dipersingkat untuk mengurangi potensi kerawanan.


“Maka, masa kampanye tetap dilaksanakan sesuai dengan apa yang sudah diusulkan dan sudah tinggal menunggu pengesahan dari Menkumham,” ujarnya.

Untuk tahun pilkada tahun ini tentunya ada penambahan lainnya dikarenakan situasi pandemi Covid-19 pastinya alat yang dibutuhkan berbeda.

Misalnya, perlu penambahan TPS, alat kesehatan, alat cuci tangan, dan sebagainya

“Maka, hal seperti ini akan ditangani oleh satgas. Kemungkinan satgas akan memenuhi kebutuhan yang semacam itu,” jelasnya.

Namun, pemenuhan itu belum final. Sebab, bisa saja KPU melakukan efesiensi. Seperti bimtek tidak dilaksanakan, maupun mempersingkat sosialisasi.

“Dengan efisiensi dana itu, bisa digunakan untuk memenuhi alat kesehatan. Tergantung nanti perbincangan antara Pemkab dengan KPU,” pungkasnya..( tim/red )

Post a Comment

0 Comments