Pemkab Jember Beri Fasilitas Rapid Test Gratis Bagi Pelaku Wisata



Jember,kabarejember.com
--Menghadapi masa Pandemi covid-19 yang belum berakhir, Pemerintah Kabupaten Jember melalui gugus tugas percepatan penanganan covid-19 memberikan fasilitas rapid test gratis bagi para pelaku wisata.

Hal ini dilakukan jelang new normal dibeberapa tempat wisata pada Kamis, 9/7/2020 . Salah satunya adalah wisata Taman Botani Sukorambi yang terletak di kecamatan sukorambi kabupaten Jember.

Kepada awak media Alvina Citra selaku manager marketing wisata Taman Botani Sukorambi menyampaikan " kegiatan ini merupakan wujud daripada Taman Botani Sukorambi untuk mengikuti prosedur dari pemerintah kabupaten ( pemkab) Jember untuk mempersiapkan tempat destinasi wisata dalam program new normal" ujarnya.

Lebih lanjut Vina menyampaikan, hari ini dilakukan rapid test pada 63 karyawan untuk memastikan bahwa karyawan Taman Botani Sukorambi sehat yang dibantu petugas Puskesmas Sukorambi dengan pembiayaan dari Pemkab Jember sesuai data yang telah dikirimkan .

Selain rapid test, managemen menyediakan vitamin setiap hari bagi karyawan untuk tetap menjaga stamina. Hasil dari rapid test karyawan keseluruhan telah dinyatakan non reaktif.

Selanjutnya Vina berharap, semoga destinasi wisata di Jember segera dibuka dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti cek suhu badan, penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan dan jaga jarak.

Sementara itu, sistem penjualan tiket dapat dibeli secara online maupun tunai. Untuk pembatasan pengunjung adalah 50% untuk new normal.

" Saat ini, cafe Tebing dan restoran yang merupakan destinasi wisata kuliner di Taman Botani telah dibuka, sedang untuk wahana masih tetap belum beroperasi menunggu kepastian dari pemerintah, " pungkasnya. (sgm/hms)

Post a Comment

0 Comments