Satgas Lakukan Pengawasan dan Penindakan



Jember,kabarejember.com 

--Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Jember, Jatim terus melakukan pengawasan dan penindakan kepada masyarakat.

Bahkan pelaksanaan protokol protokol kesehatan itu digelar setiap hari. Demikian tegas Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Jember Gatot Triyono kepada sejumlah media melalui Grup WhatsApp Senin (19/10/2020) malam.



 

“Satgas mengupayakan implementasikan protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, mengukur jarak dan mencuci tangan”  jelas Pria yang juga memakai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember ini.


Menurutnya penegakan protokol protokol Covid-19 ini dilakukan guna melawan penyebaran virus asal kota wuhan Cina yang hingga saat ini masih belum ada tanda-tanda akan hilang dari Kabupaten Jember, bahkan perkembangannya masih cukup tinggi.


“Disamping itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Jember juga tidak bosan-bosannya terus meningkatkan tracing, testing, dan treatment (3T) dalam penanganan Covid-19 secara masif. Upaya tersebut untuk mempertahankan tren kesembuhan ”, jelasnya.


Untuk itu Dirinya berharap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker setiap keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun, menghindari keruman massa yang banyak dan menjaga jarak minimal satu meter.


Berdasarkan perkembangan update data Satgas Covid-19 Jember diketahui perkembangan pasien  Covid-19 selama 10 hari terakhir meningkat.  Yaitu ada 143 pasien positif meski demikian angka kesembuan juga, yaitu 109 sembuh  dan meninggal nihil.


Pada tanggal 9 Oktober 2020, terdapat penambahan tambahan  9 pasien yang sakit, sementara yang sembuh juga menggembirakan sebanyak 7 pasien. Dari julah total 900 terinfeksi Covid-19, sebanyak 779 pasien atau 86,56 perseb dinyatakan sembuh dan meninggal 55 pasien atau 6,11 persen.


Sedangkan update data pada 19 Oktober 2020, Positif baru ada 17 pasien, dan yang sembuh sebanyak 16 pasien, dari jumlah Total 1043 pasien yang positif, 888 pasien atau 85,14 persen dinyatakan sembuh. Sedangkan yang meninggal 55 atau 5,27 persen. (SGM) 


Post a Comment

0 Comments