Plt Bupati Ikuti Video Konference Mendagri RI



 


Jember,kabarejember.com 

 - Plt Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief mengikuti Video konference dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Kamis (12/11/2020) di rumah dinas Wakil Bupati Jember.


Penekanan Mendagri, Tito Karnavian menegaskan lagi pesan Presiden agar di masa pandemi selain penanganan covid19 terus dilakukan juga sektor ekonomi. Kyai Muqit sapaan Plt Bupati Jember mengatakan, dalam kondisi pandemi ini roda ekonomi harus tetap jalan. 


"Investasi bisa tetap masuk, penyerapan tenaga kerja itu pastinya juga ada," ungkap Kyai Muqit. Pemerintah daerah didorong membuat iklim investasi agar sedemikian rupa tidak panjang sehingga investor dapat menanamkan modalnya di daerah. 


"Pemerintah daerah didorong betul memperhatikan proses perijinan, harus proaktif melakukan langkah-langkah penyederhanaan perijinan", kata pengasuh PP Al Falah di Silo itu.


Dorongan ini sebenarnya sudah kesekian kali dan Jember masuk kategori lambat dalam hal itu. Awal tahun 2020, Bulan Februari, Ombudsman menilai Jember bukan contoh yang baik untuk pengurusan perijinan. Menurut Kyai Muqit dalam waktu dekat Jember akan membuat Peraturan Daerah bersama DPRD. 


Hadir mendampingi Kyai Muqit, kepala PTSP  Syafi'i dan Kadisnaker, Drs. Bambang Edy Santoso, MM. (SGM) 


Post a Comment

0 Comments