Bersama Jajaran Pengurusnya, Ketua PDK Kosgoro1957 Jember Gelar Baksos

 


Jember,Merdekanews.net --Intensitas hujan yang turun cukup tinggi telah mengakibatkan terjadinya luapan air hingga menyebabkan banjir terjadi diberbagai wilayah, salah satunya di Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas Jember. Warga Desa ini sangat merasakan sekali dampak banjir yang bisa di katakan rutin terjadi setiap tahun ini.17/01/2020



Meski tidak menyebabkan terjadinya korban jiwa,  ketinggian air hingga masuk ke rumah-rumah warga ini telah menyebabkan banyak kerugian yang harus di tanggung warga. Banyak perabotan serta barang-barang yang lain rusak.


Apa yang dialami oleh warga Desa Bagorejo ini telah mendapat simpati dari PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Jember, dipimpin langsung Ketua PDK Kosgoro 1957 Jember, M. Holil Asyari, bersama jajaran Pengurus Kabupaten dan Kecamatan langsung turun ke lokasi banjir bagi menyerahkan bantuan kepada warga terdampak.


Didampingi Pengurus Kosgoro Kecamatan Gumukmas dan warga setempat, rombongan melihan-lihat lokasi banjir yang kini mulai surut yang dibarengi dengan pemberian sumbangan kepada warga terdampak.


Usai memberikan sumbangan kepada warga yang dilakukan secara simbolik dan keseluruhan sumbangan diserahkan kepada perwakilan Warga yang juga perangkat Desa Bagorejo untuk disalurkan kepada warganya, kepada Media ini M. Holil Asyari menyampaikan " Alhamdulillah hari ini PDK Kosgoro1957 Jember melaksanakan bakti sosial di Desa Bagorejo Gumukmas Jember," tuturnya.


Kegiatan ini merupakan bentuk dan pengabdian kepada masyarakat, dan ini searah dengan falsafah dan semangat Kosgoro. Hari ini kami bersama jajaran pengurus Kosgoro melaksanakan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan berupa sembako, Pempes, Pembalut serta pakaian yang masih layak pakai kami serahkan kepada warga.


"Tidak ada tujuan lain dari kegiatan ini selain untuk meringankan beban dan penderitaan warga yang terdampak banjir sekaligus sebagai edukasi kepada pengurus dan anggota Kosgoro 1957 Jember agar punya rasa empati, simpati kepada para korban musibah banjir," ungkapnya.


Sebagai ketua PDK Kosgoro 1957 Jember saya berharap jika ada kejadian di wilayah masing masing segera melaporkan kepada kami, sehingga langsung bisa mengambil langkah-langkah yang diperluka, seperti yang di lakukan Ketua Kosgoro 1957 Kecamatan Gumukmas, saudara Holil yang melaporkan kejadian banjir di wilayahnya. "Hari ini kami turun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan," pungkasnya.


Sementara itu perwakilan masyarakat setempat yang juga Staf Desa Bagorejo, Munawir menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian PDK Kosgoro 1957 Kabupaten Jember.


"Sebagai perwakilan warga, saya menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga atas sikap simpati dan empatinya Ketua dan jajaran pengurus Kosgoro 1957 Jember, paling tidak atas kepeduliaanya Kosgoro telah menunjukkan kiprahnya," jelas Holil. (Mon/Lik)

Post a Comment

0 Comments