Rasa Empati Tetap Melekat Pada Korps ASN Jember Terhadap Korban Banjir



Jember,Merdekanees.net -- -Kondisi pahit yang dirasakan oleh ASN Kabupaten Jember saat ini tidak lantas menghilangkan rasa empati kepada masyarakat yang terdampak banjir baru-baru ini, banjir yang terjadi di banyak titik lokasi ini mendapat perhatian banyak pihak, salah satunya dari ASN Pemkab Jember, meski belum terima gaji sampai detik ini, dengan penuh rasa empati dan simpati para ASN yang sedang menggelar rapat konsolidasi yang dipimpin Sekda-Kab Difinitif Ir. Mirfano spontanitas menggelar saweran. 19/01/2020


Secara spontanitas dan sukarela pejabat yang hadir mengikuti kegiatan konsolidasi di Aula PB. Sudirman ini memberikan sedekah terbaiknya, dibantu oleh dua petugas dari Humas Pemkab Jember yang mendatangi satu persatu pejabat yang hadir, saweran tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp. 3.720.000,00., (tiga juta tuju ratus dua puluh ribu rupiah).


Terkait kegiatan saweran yang digelar secara spontanitas tersebut kepada Media Ir. Mirfano menyampaikan " ya rapat konsolidasi hari ini bertepatan dengan  bencana banjir, jadi kita semua berempati kepada keluarga yang terdampak banjir," tuturnya.


Kita tahu, yang terparah akibat dari dampak banjir ini adalah Wonoasri Kecamatan Temporejo, oleh karnanya hasil dari saweran tadi kita serahkan kepada Camat Temporejo untuk memberikannya kepada masyarakat yang terdampak.


Ketika ditanya para ASN yang diajak saweran ini kan belum gajian ?, dengan lugas Mirfano menyanpaikan " sedekah itu kan tidak membuat kita miskin, Alhamdulillah kita masih bisa berbagi," pungkasnya.


Kepedulian para ASN di Jember ini patut di apresiasi, meski tidak gajian hingga detik ini, kepedulian dan rasa empati mereka ini patut diteladani, semoga sedekah tersebut menjadi tolak balak sehingga berbagai persoalan di Kabupaten Jember yang tak kunjunng usai ini akan segera berakhir. (Mon/Lik/afa)

Post a Comment

0 Comments