PROBLEM SAMPAH PROBLEM LINGKUNGAN




Banyuwangi,  merdekanews.net

Keberadaan sampah merupakan persoalan global yang harus menjadi perhatian serius saat ini,  pasal nya jika pengelolaan sampah tidak di tangani dengan benar bakal berdampak terhadap ekosistem lingkungan. Maka perlu di lakukan langkah tepat untuk menyadarkan berbagai pihak akan bahaya nya sampah di tengah tengah masyarkat.  

Upaya itu lah yang kini tengah di lakukan secara kontinuitas oleh Dinas Lingkungan  Hidup berupa Sosialisasi Pengelolaan Sampah . Sosialisasi tersebut sudah menyasar anggota PKK Darwis beberapa waktu lalu yang di geber di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup Banyuwangi .  kegiatan sosialisasi saat itu yang di bahas pemanfaatan botol dan koran bekas untuk dijadikan barang guna manfaat.  "ini langkah yang di tempuh secara terus menerus untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya nya sampah terhadap lingkungan di tengah masyarakat " ungkap Kadis LH Kab Banyuwangi,  Chusnul kepada Merdeka beberapa waktu lalu. Ada perubahan perilaku masyarakat hal itu sebagai bukti kesadaran akan sampah yang menjadi problematika serius yang ada di lingkungan sekitar tandas nya. 


Chusnul berharap dengan sosialisasi kontinuitas  pengelolaan sampah ini, dapat membekali masyarakat untuk bisa memanfaatkan sampah sekitar dijadikan barang lain yang memiliki fungsi dan manfaat yang lebih lagi pungkas nya. (Anw)

Post a Comment

0 Comments