124 SISWA SMAN I GIRI IKUTI SNMPTN 2021

 


Banyuwangi, Merdekanews.net ----- Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 ini mulai di geber.  


SNMPTN atau di sebut juga Jalur Undangan itu di peruntukkan bagi siswa yang  prestasi nya tergolong moncer di bidang  akademik .


 Seperti contoh,  SMAN I Giri pada jalur tersebut memiliki kuota 40 persen dari total siswa kelas XII sebanyak 308 siswa . Dengan kata lain 40 persen siswa  berprestasi berhak mengikuti SNMPTN .


Adapun besar kuota tergantung dengan akreditasi sekolah , tahun ini,  SMAN I Giri sebanyak 124 siswa nya mengikuti SNMPTN yang tersebar dan terserap di berbagai PTN se Indonesia. Sedangkan pengumuman SNMPTN pada 22 Maret 2021 mendatang . 


Menurut Kasek SMAN I Giri,  Banyuwangi,   H Mujib ,Mpd mengatakan bahwa tidak seluruh nya jatah kuota 40  persen dalam SNMPTN yang di ikuti  siswa nya di terima di PTN,  karena berdasar dari tahun lalu. Siswa yang ikut dalam SNMPTN tahun lalu di terima hanya 40 siswa . Pria  dengan predikat Kasek berprestasi itu berharap tahun ini siswa yang di terima di PTN melalui jalur SNMPTN meningkat di banding tahun lalu pungkas nya. (Anw)

Post a Comment

0 Comments