Polres Lumajang Lakukan Pamwal Kedatangan Vaksin Covid -19

 


Lumajang - Polres Lumajang melakukan Pengamanan dan Pengawalan kedatangan Vaksi Covid-19 Tahap II termin 3 di Kab. Lumajang. 


Pengawalan dan pengamanan dan pengawalan dipimpin oleh Iptu Teguh Imanto Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Lumajang.


Vaksin Covid-19 tahap II termin 3 tiba di gudang penyimpanan UPT IFK Dinkes Kab. Lumajang, Rabu (17/3/2021) sore. 


Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang Iptu Teguh Imanto melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andreas Shinta mengatakan,  petugas Polres Lumajang melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin covid 19 tahap II termin 3 mulai dari Ranuyoso.


"Mobil Mitsubishi Truck Box Indofarma Nopol. B - 9453 - CXS mengangkut vaksin sinovac dengan pengawalan ketat personil Brimob dengan mengendarai Barracuda Sat Brimobda Jatim, pengawalan dari Satlantas dan Satsabhara Polres Lumajang," ujarnya. 


Sekitar pukul 14.45 WIB rombongan pamwal dan pengangkut vaksin Covid-19 sampai di gudang penyimpanan UPT IFK Dinas Kesehatan Kab. Lumajang Jalan Mahakam No.103 Kec/Kab. Lumajang.


"Kemudian dilakukan penyerahan Vaksin Covid-19 dari Dinkes Prov Jatim Ke Dinkes Kab. Lumajang dengan proses pengecekan suhu penyimpanan pada mobil box (4,2°C) terlebih dahulu," Ujar Ipda Andrias Shinta. 


Kemudian dilakukan pemindahan vaksin Covid-19 sebanyak 1 dus dengan jumlah 630 dosis dari Mobil Box ke gudang penyimpanan lemari pendingin di UPT IFK Dinkes Kab. Lumajang.


Dengan Kedatangan vaksin covid-19 di Kabupaten Lumajang  merupakan lanjutan pendistribusian Tahap II termin 3 vaksin covid-19 dari Dinkes Prov. Jatim kepada Dinkes Kabupaten Lumajang.


"Jumlah vaksin Covid-19  tahap II termin 3 ada 630 dosis yang ditujukan untuk TNI-Polri," ujar Shinta. 


Sementara vaksin Covid-19 yang telah diterima oleh Dinkes Kab. Lumajang sebanyak  21.240 dosis, dengan rincian Tahap I Termin 1 sebanyak 3.000 dosis

, Termin 2 sebanyak 4.080 dosis.


Sedangkan Tahap II Termin 1 sebanyak 1.650 dosis, Termin 2 sebanyak  11.880 dosis, dan sekarang Termin 3 sebanyak 630 dosis.


"Kedatangan vaksin pada tahap II termin 3 ditujukan kepada TNI dan Polri dengan jumlah total sebanyak 63 Vial dengan rincian sebagai berikut yakni

TNI : 20 Vial dan Polri : 43 Vial," kata Ipda Andrias Shinta


"Alhdulilillah rangkaian kegiatan pengawalan dan pengamaman berjalan lancar, hingga sampai perbatasan Jember." pungkas Shinta (misdi/Humas) 


Post a Comment

0 Comments