Cegah Kriminalitas, Sat Sabhara Polres Lumajang Patroli Jelang Sahur

 


Lumajang, merdekanews.net ----- 

Dalam mencegah gangguan kambtibmas selama bulan Ramadhan, Sat Sabhara Polres Lumajang melaksanakan patroli menjelang sahur diwilayah Lumajang, Jumat (16/4/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.


Anggota polisi dengan mengendarai mobil patroli melaksanakan patroli di Seputaran Jalan Lintas Timur (JLT) dan perumahan warga di seputaran Kota Lumajang.


Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Jauhar Maarif melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, patroli menjelang menjelang sahur dan subuh terus dilakukan oleh anggota Sabhara ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.


"Kegiatan patroli ini untuk antisipasi perampasan sepeda motor pada jam rawan dan antisipasi balap liar setelah sahur. Tak hanya dinihari saja, namun juga sore hari menjelang buka puasa" ujar Shinta.


Selain melaksanakan patroli, polisi juga memberikan himbuan kepada warga yang melintas hati-hati dan waspada serta peduli terhadap keamanan diri dan barangnya.


"Hal ini adalah salah satu upaya kami untuk menjaga keamanan dan menekan angka kriminalitas di Kabupaten Lumajang," tuturnya.


Lebih lanjut, Ipda Shinta menjelaskan, patroli dilakukan anggota polisi ini dalam rangka melaksanakan implementasi "Presisi kapolri, Transformasi Operasional Program Pemantapan Kinerja Harkamtibmas.


"Patroli sahur untuk meningkatkan keamanan saat bulan suci Ramadhan sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadanya dengan khusuk, diharapkan dengan kegiatan patroli rutin ini di jam rawan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lumajang tetap aman dan kondusif," tegasnya. (misdi/Humas) 

Post a Comment

0 Comments