Pulihkan Ekonomi Pasca Gempa, Brimob Polda Jatim Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak

 



Lumajang, merdekanews.net ----- 

Bencana gempa bumi 6,1 M terjadi di Dusun Ibu Raja, dan Kalirejo, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, hingga saat ini masih menyisakan duka mendalam bagi masyarakat yang berada di Lumajang, Jumat (16/4/2021)


Demi kegiatan kemanusian, Kompi 4 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jatim turun langsung lokasi terdampak gempa untuk memberikan sembako kepada warga terdampak gempa di tengah-tengah kesibukan membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan pasca gempa.


Anggota Brimob memberikan paket sembako beras dan mie instan diberikan langsung kepada masyarakat terdampak gempa di Dusun Ibu Raja dan Kalirejo, Desa Kaliuling.


Komandan Kompi 4B Pelopor AKP Rudi Purnama melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, bantuan sembako berupa beras, mie instam kepada masyarakat terdampak dari bencana gempa.


"Tujuan Brimob ini tidak lain adalah untuk membantu saudara – saudara kami yang terkena musibah bencana gempa dengan memberikan paket sembako," ujar Shinta.


Ia mengatakan, bantuan paket sembako sudah diberikan kepada warga terdampak gempa mulai hari Minggu sampai Jumat sudah ada 75 paket sembako.


"Untuk Dusun Ibu Raja ada 45 paket sembako dan Dusun Kalirejo ada 30 paket sembako," kata Shinta.


Bantuan paket sembako kepada warga terdampak gempa akan terus dilakukan sampai situasi kembali noraml.


“Sebagai anggota polri tentunya sudah kewajiban kita dan merupakan wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat, Brimob untuk Indonesia" pungkas Ipda Andrias Shinta. ( misdi ) 

Post a Comment

0 Comments