Panitia Dan Peserta Calon Taruna Akpol Polres Lumajang Diambil Sumpah Dan Tanda Tangan Pakta Integritas

 


Lumajang, merdekanews.net ----- 

Wakapolres Lumajang, Kompol Kristiyan B. Martino S.H S.I.K M.M mengikuti Pakta Integritas penerimaan anggota Polri Akpol TA. 2021 Polda Jatim secara virtual di aula Sarpras Mapolres Lumajang, Jum'at (16/4/2021).


Ada 12 peserta yang mengikuti Pakta Integritas saat itu. Didampingi para wali /orang tua masing - masing, berikut andil didalamya, Kabag Sumda, Kasiwas dan Kasi Propam Polres Lumajang.


Waka Polres Lumajang secara tegas menyatakan, bahwa proses rekruitmen anggota Polri menerapkan prinsip BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis ) serta clean and clear sesuai dengan petunjuk Mabes Polri.


“Jangan percaya kepada orang - orang termasuk oknum Kepolisian yang diharapkan dapat membantu kelulusan. Karena sistem yang terbentuk tidak mendukung adanya celah termasuk adanya pengawas internal dan eksternal yang terlibat dalam setiap tahapan,” kata Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta meneruskan tegas Wakapolres Lumajang dihari yang sama.


Selanjutnya Paursubbag Humas meminta, agar seluruh peserta dapat benar - benar berusaha, meningkatkan kemampuan diri, sehingga memperoleh hasil yang memuaskan dalam setiap tahapan dan membuat perwakilan dari Polres Lumajang dapat bersaing dengan Polres lain saat bertanding ditingkat Polda Jatim.


"Harapannya ini akan menjadi dasar evaluasi individu masing - masing, untuk memperbaiki ketika ada hal yang perlu diperbaiki," imbuhhya.


Kepatuhan terhadap protokol kesehatan turut menjadi atensi. Sebab, peserta yang nantinya diketahui terkonfirmasi terpapar Covid - 19, akan dinyatakan gugur.


“Terlebih kepada panitia, calon siswa dan orang tua, diimbau agar tidak melakukan hal-hal yang berlawanan dengan hukum selama proses seleksi,” pungkas Ipda Shinta. (misdi ) 

Post a Comment

0 Comments