Kapolres Lumajang Kolaborasi Dengan Relawan dan Komunitas Sosial Distribusikan Bansos Dan Daging Qurban.



LUMAJANG-Untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat, perayaan Idul Adha dalam situasi Pandemi, Kapolres Lumajang berkolaborasi dengan komunitas dan relawan sosial untuk distribusi bansos dan daging qurban.


Sebelumnya di Asrama Polisi, Jalan Panjaitan Polres Lumajang melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 4 ekor sapi.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, usai melaksanakan pemotongan hewan Qurban, daging qurban akan distribusikan kepada warga kurang mampu.


"Untuk pendistribusian daging qurban, Polres Lumajang menggandeng beberapa komunitas yang akan disalurkan kepada warga kurang mampu," ujarnya, Selasa (20/7/2021).


Ada lima komunitas yang dibagikan, masing-masing komunitas 100 paket daging qurban untuk dibagikan kepada warga yang memerlukan.


"Jadi anjuran dari pemerintah bahwa warga dilarang mengambil langsung di tempat pemotongan, maka kami menitipkan daging qurban tersebut kepada relawan-relawan untuk dibagikan secara door to door kepada masyarakat," jelas Eka Yekti.


Endang salah satu perwakilan komunitas menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Lumajang telah mengundang komunitas sosial yang ada di Lumajang.


Pihaknya mewakili 5 komunitas diantaranya, AMS, Pemuda Pancasila, Lumajang merangkul, Sahabat Polres, dan F-Kol.


"Kita mengucapkan terimakasih sekali kepada Kapolres karena ini mungkin pertama bagi kami dan semoga ini bisa membantu kepada keluarga kurang mampu di era pandemi Covid-19," tuturnya.


Penyembelihan hewan qurban Polres Lumajang mengusung tema “Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertaqwa". (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments